Monday, April 9, 2012

Khasiat Jahe Minuman Penghuni Surga

"Di dalam surga itu mereka diberi minum segelas (minuman) yang campurannya adalah jahe." Surat Al Insan, ayat 17. Tidak banyak buah-buahan atau sayuran yang disebutkan di dalam Al Qur'an dan yang lebih dari itu bahwa buah dan sayuran ini terdapat di dalam surga dan khusus jahe merupakan campuran minuman penghuni surga.

Mengapa jahe begitu istimewa? Jahe dari hasil penelitian ternyata sangat berhubungan sekali dengan fungsi pencernaan. Ada sembilan senyawa yang ditemukan dalam jahe dapat mengikat reseptor serotonin manusia sehingga jahe sangat baik mengobati mual, dan karena dapat mengengencerkan darah maka dapat mengobati pegal, linu akibat darah yang beku dan sifatnya menurunkan kolesterol.

Jahe disamping sebagai rempah-rempah namun berfungsi juga sebagai obat dan cemilan yang lezat dan banyak negara yang menggunakan jahe sebagai komoditi yang dapat meningkatkan devisa negara. Dengan mengkonsumsi minuman jahe diharapkan dapat menjaga kesehatan, tetap fit beraktifitas, membantu membentuk berat badan normal dan ideal.

Image : Wikipedia

2 comments:

Anonymous said...

kunjungan balik sobat,, kalau sobat pengen pasang cbox langsung aja ke situsnya http://www.cbox.ws/ sobat tinggal sign up terus nanti sobat akan dapet kode nya, tinggal pasang deh kode tersebut di blog sobat,, silahkan dicoba,, kalo ada masalah saya coba bantu :D

btw blog baru ya sob? wah gimana cara udah bisa pasang adsense sob? hehehe

Snapper White said...

Kunjungan Perdana sob..
kalau sobat pengen pasang cbox dengan variasi yang menarik, mampir aja ke blog saya sob..

disini http://separuhtulisanku.blogspot.com/2011/03/tutorial-membuat-buku-tamu-melayang.html