Thursday, April 5, 2012

Khasiat Buah Delima : Buah Surga Pengawet Muda

Ada banyak buah yang dikenal di dunia ini yang memiliki manfaat bagi manusia, namun tidak ada yang dapat menyaingi manfaat yang terkandung di dalam buah Delima. Dalam Islam, Buah Delima dikenal sebagai buah yang ada di Surga dan tentu saja ini menjadi alasan mengapa penghuni surga tidak pernah tua namun tetap awet muda. Ini diketahui dari surat Ar Rahmaan, ayat 66, 67, 68 :

"Di dalam kedua surga itu ada dua mata air yang memancar. Maka nikmat Tuhan kamu yang manakah yang kamu dustakan? Di dalam keduanya ada (macam-macam) buah-buahan dan kurma serta delima."

Buah Delima dikenal memiliki Antioksidan yang tinggi dimana Antioksidan adalah zat yang mampu memperlambat atau mencegah proses oksidasi. Sedangkan oksidasi adalah istilah yang menjelaskan berubahnya bilangan oksidasi (keadaan oksidasi) atom-atom dalam sebuah reaksi kimia, pencegah kolesterol jahat dalam tubuh.

Umumnya buah delima ada yang delima putih, delima merah, dan delima ungu. Kandungan flavonoid dalam buah Delima dapat memperbaiki sel-sel tubuh yang rusak, menangkal penyakit jantung, kanker kulit, dan kangker prostat. Mencegah penyumbatan pada pembuluh darah arteri oleh kolesterol.

Saatnya kini kita peduli pada buah Delima untuk kesehatan keluarga.

Sumber gambar buah Delima : Wikipedia

No comments: