Friday, April 13, 2012

Khasiat Buah Mengkudu Obat Kanker, Tekanan Darah Tinggi

Umumnya orang tidak suka dengan buah mengkudu karena bau atau aromanya yang tidak sedap dan rasanyapun bila baru meminum sarinya kebanyakan akan muntah. Namun, ternyata dibalik itu semua, buah mengkudu memiliki manfaat yang sangat besar untuk kesehatan manusia.

Di desa-desa di Indonesia, buah mengkudu dengan berbagai nama yang berbeda masih banyak ditanam dan di pagi hari sering banyak buah mengkudu yang jatuh dan itu dibuang begitu saja.

Namun setelah penemuan ilmiah mulai berkembang tentang manfaat buah mengkudu sebagai obat tradisional, maka banyak sudah orang mulai memanfaatkan buah ini.

Khasiat mengkudu secara umum di masyarakat adalah untuk menurunkan tekanan darah tinggi. Manfaat ini yang banyak diketahui di masyarakat. Namun, khasiat lainnya untuk masuk angin, menjaga stamina tubuh, sirkulasi darah lancar, penghangat badan karena memang rasanya agak pedas dan langsung terasa dibadan, baik untuk pencernaan.

Berbagai penelitian ilmiah tingkat dunia telah banyak dilakukan dan hasil riset menyatakan buah mengkudu memiliki banyak khasiat untuk kesehatan dan tentunya sudah dapat dipertanggung jawabkan diantaranya dapat menormalkan tekanan darah, melawan tumor dan kanker, dan banyak lagi.

Image : Wikimedia

5 comments:

tutorial blog said...

hai kawan,, kalo boleh ngasih saran nih ya,, sebaihknya disertakan juga resep atau cara pengolahan supaya bisa dikonsumsi dengan "nyaman" hehe
maju terus kawan d^^

Noke said...

@tutorial blog, terima kasih dan siap dilaksanakan.

just copy and leave it said...

didaerah ane, kudu cuma jadi tanaman pagar gan :)

ohya, salam kenal. Mohon follownya, pasti ane folback :D

Sadeva Aldy Pratama said...

ternyata bisa buat obat kanker

lina@happy family said...

Mengkudu memang banyak manfaatnya. Kalau ngga mau pusing dengan rasa dan baunya, sekarang sudah banyak kapsul mengkudu.
Di Bogor ada Taman Sringanis, produk herbal di sini lengkap dan terjangkau.